Leker Paimo depan SMA Loyola, Bukan Leker Biasa

Leker paimo, satu lagi menu kuliner yang unik dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Harganya murah meriah, tapi pilihannya sangat beragam.





Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kue leker. Namun, di Semarang ada sebuah lapak penjual kue leker kaki lima yang sangat digemari berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.


Tidak sedikit pelanggan yang datang dari luar kota sekadar untuk mencicipi keunikan dan kelezatan kue leker tersebut. Walaupun hanya dengan lapak kecil yang terdiri dari beberapa alat pembuat leker, jumlah pelanggan yang menggemarinya sangat fantastis.


Dengan harga yang super terjangkau, yakni mulai dari Rp1.000 hingga Rp15 ribu, leker disajikan dengan puluhan pilihan rasa. Yang paling favorit antara lain leker sosis telur keju, leker sosis telur tuna, dan leker pisang coklat keju.

"Harga pelajar, ada yang Rp1.000, paling mahal Rp15 ribu dan rasanya macam-macam," kata Paimo, penjual leker paimo.

Menurut Paimo, setiap harinya dia menghabiskan sekira 10kg bahan tepung pembuat leker untuk memenuhi permintaan pembeli. Bahkan, pemilik usaha leker yang memiliki beberapa karyawan di lapaknya tersebut sering kewalahan dengan membludaknya jumlah pelanggan yang memesan leker dalam berbagai rasa seperti terdaftar di menu.

"Satu hari habis 10kg tepung buat bahan leker," tambahnya.

Pada umumnya, leker berisi pisang, keju, dan meses coklat. Namun, di leker paimo Semarang, Anda bisa memesan leker dengan isi tuna, sosis, telur, jagung, abon, bahkan keju mozarella. Leker paimo yang murah meriah dan tersaji dalam berbagai rasa ini tentu bisa menjadi pilihan yang unik dan menggugah selera.


Lapak leker paimo terletak di Jalan Karanganyar atau depan SMA Loyola Semarang. Tempat jajan ini buka mulai siang sekira pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun, terkadang di sore hari sekira pukul 17.00 WIB sudah habis diserbu para pelanggan setianya. (ftr)

sumber : okefood.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...